[Kelas Belajar di Whatsapp] Melangkah Lebih Aman: Strategi Menghadapi Risiko Hukum dalam Memulai dan Menjalankan Usaha

5
(1)

Pendahuluan

Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) memiliki peran penting dalam pertumbuhan ekonomi Indonesia. Namun, masih banyak pelaku UMKM yang kurang memahami aspek hukum dalam menjalankan bisnis. Hal ini dapat menyebabkan risiko hukum yang dapat merugikan bisnis. Oleh karena itu, diperlukan upaya untuk meningkatkan kesadaran pelaku UMKM tentang mitigasi resiko hukum.

Salah satu cara yang efektif untuk meningkatkan kesadaran tentang mitigasi resiko hukum adalah melalui kelas belajar online di WhatsApp. Kelas belajar ini dapat membantu pelaku UMKM memahami aspek hukum yang berkaitan dengan bisnis mereka dan memperoleh keterampilan yang diperlukan untuk mengelola risiko hukum.

Dapatkan Kabar Terbaru dari Kami melalui Whatsapp Channel Chayra.ID. Jadi, jangan ragu lagi! Temukan solusi terbaik untuk kebutuhan bisnis Anda

Kelas belajar di WhatsApp dapat dilakukan dengan mudah dan terjangkau. Para pelaku UMKM dapat mengikuti kelas belajar ini di mana saja dan kapan saja, sehingga anda tidak perlu khawatir tentang waktu dan biaya yang dikeluarkan untuk mengikuti kelas belajar.

Dalam kelas belajar ini, pelaku UMKM dapat mempelajari berbagai aspek hukum yang berkaitan dengan bisnis atau usaha anda. Selain itu, anda juga akan mempelajari teknik mitigasi resiko hukum, yaitu cara untuk meminimalkan risiko hukum yang dapat merugikan bisnis atau usaha anda.

Kurikulum dalam Kelas belajar ini dirancang oleh praktisi hukum yang terakreditasi yang terafiliasi dengan Chayra Institute. Para praktisi hukum ini memiliki pengalaman dalam membantu pelaku UMKM dalam memahami aspek hukum yang berkaitan dengan bisnis. Kelas Belajar di whatsapp ini memberikan penjelasan yang jelas dan mudah dipahami tentang aspek hukum yang rumit dan memberikan solusi praktis untuk mengatasi risiko hukum.

Dengan mengikuti kelas belajar di WhatsApp, pelaku UMKM akan memperoleh manfaat yang signifikan, yaitu peningkatan kesadaran tentang mitigasi resiko hukum dan pengetahuan yang lebih baik dalam mengelola risiko hukum. Dengan demikian, bisnis anda akan menjadi lebih terlindungi dan anda dapat membangun bisnis yang sukses dan berkelanjutan.


Materi Kelas Belajar di Whatsapp

  1. Pengantar (1 sesi)
  2. Persiapan (2 sesi)
  3. Menentukan Badan Usaha yang Tepat (1 sesi)
  4. Badan Usaha Perorangan (5 sesi)
  5. Badan Usaha Kemitraan (5 sesi)
  6. Perijinan dan Legalitas Usaha (2 sesi)
  7. Perjanjian Pendirian Perusahaan (1 sesi)
  8. Pemilihan Nama Perusahaan (3 sesi)
  9. Lokasi Usaha (4 sesi)
  10. Penutup (1 sesi)
  11. Tanya jawab dan diskusi (5 sesi)

Durasi Waktu Kelas Belajar di Whatsapp

30 Hari dengan masing – masing durasi sesi tidak lebih dari 10 menit


Metode Belajar di Kelas Belajar di Whatsapp

  1. Peserta kelas belajar di whatsapp ini akan dikumpulkan dalam 1 Whatsapp Groups yang sifatnya searah yaitu dari Admin ke peserta
  2. Kelas belajar di whatsapp ini menggunakan metode mendengarkan melalui audio yang linknya akan dibagikan setiap hari kepada peserta
  3. Admin juga akan membagikan bahan bacaan relevan yang menunjang proses belajar di Kelas Belajar di Whatsapp
  4. Tanya jawab akan dilakukan saat semua sesi telah disampaikan dan percakapan di Whatsapp Group dibuka oleh Admin
  5. Peserta di Kelas Belajar Whatsapp bertanya dengan menggunakan teks dan akan dijawab melalui audio oleh Pengajar/Narasumber

Biaya Investasi

Rp. 30.000/orang (belum termasuk biaya layanan dan biaya pemrosesan)


Informasi & Pendaftaran

Apakah kabar ini berguna?

Anda yang tentukan bintangnya!

Tingkat Kepuasan 5 / 5. Jumlah pemberi bintang: 1

Belum ada yang kasih bintang! Jadi yang pertama memberi bintang.

Karena kabar ini berguna untuk anda...

Kirimkan ke media sosial anda!

Pandu langkahmu menuju kesuksesan sebagai seorang advokat dengan mengikuti Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) yang diselenggarakan oleh Chayra Institute, bekerjasama dengan DPN PERADI dan PMIH Universitas Pancasila.

Dalam program PKPA, kamu akan dibimbing oleh tenaga pengajar yang berpengalaman dan ahli di bidang hukum. Kurikulum yang disusun secara komprehensif akan memberikan pemahaman mendalam tentang aspek-aspek penting dalam praktik Hukum. Dapatkan pengalaman belajar yang berkualitas dan relevan dengan tuntutan profesi advokat saat ini.

Ikuti Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) yang diselenggarakan oleh Chayra Institute sekarang juga!

Eksplorasi konten lain dari Chayra.ID

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca