Sen - Jum: 10.00 - 18.00 WIB

+6288292100135

kirimpesan[at]chayra[dot]id

Cara Meningkatkan Repeat Order untuk UMKM: Strategi dan Tips

Chayra Blog(26)
5
(1)

“Repeat order merupakan hal yang diharapkan oleh para pelaku UMKM. Pelajari cara meningkatkan repeat order melalui pelayanan terbaik, penawaran spesial, proses transaksi yang mudah, komunikasi dengan konsumen, dan optimasi konten online di artikel ini.”

Dalam dunia bisnis, khususnya bagi pelaku UMKM, ada dua kata kunci yang selalu diharapkan, yaitu Repeat Order. Setiap pelaku UMKM pasti menginginkan terjadinya Repeat Order karena menunjukkan bahwa produk mereka disukai dan mampu memenuhi kebutuhan masyarakat. Repeat Order secara harfiah berarti pembelian berulang atas suatu produk. Konsumen membeli kembali produk tersebut. Boleh juga dikatakan bahwa konsumen yang telah melakukan Repeat Order adalah pelanggan setia dari suatu produk. Semakin tinggi Repeat Order, semakin menunjukkan hubungan yang erat antara penjual dan konsumen.

Bagi para pelaku UMKM, Repeat Order harus menjadi target utama karena akan memberikan banyak manfaat. Manfaat yang paling mudah dirasakan adalah penghematan biaya pemasaran. Walaupun pemasaran ditujukan untuk calon konsumen baru, namun jika sudah ada konsumen yang secara konsisten melakukan Repeat Order, maka biaya pemasaran akan lebih efisien karena penjualan meningkat karena adanya pembelian berulang. Selain itu, dengan Repeat Order, risiko konsumen beralih ke produk pesaing menjadi lebih kecil dan membuka peluang pasar yang lebih besar. Hal ini dikarenakan ketika konsumen sudah merasa puas dengan usaha Anda, mereka akan dengan sukarela mempromosikan produk Anda kepada lingkungan mereka. Dengan demikian, pasar usaha Anda akan semakin luas.

Untuk meningkatkan repeat order dari usaha Anda, ada beberapa cara yang dapat dilakukan. Pertama, berikan pelayanan terbaik kepada konsumen. Selain produk berkualitas, cara Anda memberikan pelayanan dan berkomunikasi juga penting. Anda harus sabar dan ramah dalam menjelaskan pertanyaan konsumen dengan bahasa yang mudah dipahami. Konsumen akan puas dengan pelayanan yang ramah, cepat, dan konsisten. Jika konsumen melakukan komplain, berikan perhatian dan cari solusi terbaik untuk konsumen dan usaha Anda, serta minta maaf dengan tulus. Kedua, berikan penawaran terbaik, seperti diskon, untuk menarik minat konsumen. Ketiga, sediakan proses transaksi yang anti ribet dengan fitur pembayaran menggunakan QRIS. Keempat, jalin komunikasi yang intens dengan konsumen untuk memahami kebutuhan mereka dan meminta review. Kelima, optimalkan konten di media online untuk mengoptimalkan kehadiran produk Anda dan menciptakan testimoni dari konsumen yang dapat memicu konsumen lain untuk repeat order.

Layak Dibaca:  Perbedaan Meeting Online dan Webinar: Apa yang Perlu Diketahui

 

Apakah kabar ini berguna?

Anda yang tentukan bintangnya!

Tingkat Kepuasan 5 / 5. Jumlah pemberi bintang: 1

Belum ada yang kasih bintang! Jadi yang pertama memberi bintang.

Karena kabar ini berguna untuk anda...

Kirimkan ke media sosial anda!

Ingin memulai bisnis Anda sendiri dengan PT atau CV resmi, tetapi bingung dengan biayanya? Jangan khawatir! Chayra Solusi Legalitas Usaha hadir untuk membantu Anda dalam memulai bisnis impian Anda dengan biaya terjangkau mulai dari 500 Ribu Rupiah saja!

Dapatkan PT dan Ijin Usaha resmi dengan proses yang cepat dan mudah. Jangan ragu untuk menghubungi Chayra Solusi Legalitas Usaha sekarang juga dan mulailah bisnis impian Anda dengan mudah dan terpercaya.

Hubungi kami sekarang!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berlangganan Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan dan menerima pemberitahuan Kabar Chayra terbaru melalui surel.

Bergabung dengan 1 pelanggan lain