Lewati ke konten

Chayra.id

  • Beranda
  • Tentang kami
  • Solusi Chayra
    • Solusi Arsip
    • Solusi Legalitas Usaha
    • Solusi Media
    • Chayra Institute
  • Beranda
  • Tentang kami
  • Solusi Chayra
    • Solusi Arsip
    • Solusi Legalitas Usaha
    • Solusi Media
    • Chayra Institute

Berikut Peletakan Logo yang Benar untuk Branding

  • Chayra Media, Kabar Chayra
  • September 3, 2023
4.2
(5)

Peletakan logo yang benar dalam branding sangat dibutuhkan supaya logo mudah diingat oleh calon konsumen. Oleh karena itu, dalam menentukan posisi yang sesuai untuk logo branding alangkah baiknya Anda memikirkannya dengan sangat matang.

Logo sendiri adalah unsur grafis yang biasanya dipakai sebagai lambang sebuah brand. Tidak hanya mempunyai visual yang menarik dari segi fisik, sebuah logo juga harus bisa menampilkan semua jiwa dan atribut dari brand yang diwakilkannya tersebut.

Peletakan Logo yang Benar

Lantas, seperti apa aturan penempatan logo yang benar? Tanpa berlama-lama lagi berita beberapa aturan yang perlu Anda ketahui jika ingin logo brand dari usaha yang Anda jalankan dapat dikenali banyak orang, antara lain yaitu:

Dapatkan Kabar Terbaru dari Kami melalui Whatsapp Channel Chayra.ID. Jadi, jangan ragu lagi! Temukan solusi terbaik untuk kebutuhan bisnis Anda

1. Berikan Penekanan

Sebagai suatu identitas utama, urutan logo yang benar harus lebih ditekankan dan diberikan titik berat. Penekanan bisa berupa ukuran yang lebih besar, memberi sorotan, dan lainnya. Intinya, logo harus dipisahkan dan ditonjolkan dari elemen lain.

Penekanannya adalah membuat orang melihat logo terlebih dahulu sebelum melihat elemen lain. Jadi, sebelum orang membaca info yang ingin Anda sampaikan, tunjukkan dulu siapa Anda melalui logo perusahaan Anda. Ini bertujuan untuk menekankan logo di atas media.

2. Beri Jarak dari Elemen Lain

Peletakan logo yang benar dalam perusahaan juga harus memperhatikan jarak antar elemen. Logo tidak boleh terlalu dekat dengan elemen lain agar mudah dikenali dan memiliki kesan dominan terhadap media.

Berikan jumlah ruang kosong yang ideal dari elemen lain agar logo Anda terlihat kuat dan menarik perhatian orang. Logo yang terlalu dekat dengan elemen lain akan kehilangan kekuatannya hingga banyak orang yang tidak melihat logo brand Anda.

Logo akan tenggelam dan menyatu dengan bagian lain sehingga fungsinya sebagai identitas korporat tidak akan maksimal. Jadi, ukuran elemen lain cukup untuk ditempatkan pada jarak ideal dari logo Anda.

3. Utamakan Sisi Kiri

Kenapa logo ada di posisi kiri? Berdasarkan studi menurut Nielsen Norman Group, logo di kiri atas akan diingat lebih lama daripada logo di kanan. Orang 89 persen lebih mungkin untuk mengingat logo ketika diletakkan di sisi kiri.

Layak Dibaca:  Bagaimana Desain Logo yang Baik? Ikuti 5 Tips Berikut

Secara psikologis, peletakan logo yang benar adalah di sisi kiri atas. Orang biasanya memperhatikan dan membaca informasi secara berurutan mulai dari pojok kiri atas.

Walaupun hal ini tidak berlaku untuk orang yang berorientasi dari kanan ke kiri, misalnya pada orang kidal dan penduduk Jepang. Mayoritas manusia di dunia masih berorientasi dari kiri ke kanan, jadi ini yang harus Anda utamakan.

4. Logo Terlihat Kontras

Selain diberi penekanan dalam meletakkan logo, sebuah logo perusahaan harus terlihat kontras agar konsumen senang dan akhirnya tertarik untuk mencoba produk milik perusahaan Anda.

Kontras terbentuk dari suatu hal yang berbeda, perbedaan tersebut bisa dilihat dari warna, ukuran, bentuk, dan lain sebagainya. Terkadang, kontras adalah visualisasi yang paling menarik perhatian orang saat melihat suatu logo tersebut.

Logo harus didesain dengan sangat baik dan memenuhi kriteria logo yang benar dan menarik. Semua orang setuju dengan itu. Selain itu, logo juga harus mendapatkan penempatan yang tepat sesuai dengan fungsi dan tujuannya.

Penutup

Nah, demikian peletakan logo yang benar untuk branding usaha Anda. Oleh karena itu, jika Anda tertarik untuk mendirikan suatu usaha bisnis jangan ragu untuk menghubungi Chayra Solusi Media yang akan siap membantu Anda secara komprehensif.

Apakah kabar ini berguna?

Anda yang tentukan bintangnya!

Tingkat Kepuasan 4.2 / 5. Jumlah pemberi bintang: 5

Belum ada yang kasih bintang! Jadi yang pertama memberi bintang.

Karena kabar ini berguna untuk anda...

Kirimkan ke media sosial anda!

Chayra Bisnis

Jangan biarkan masalah hukum mengganggu hidupmu! Dengan layanan konsultasi hukum online dari Chayra Solusi Hukum, Anda bisa mendapatkan jawaban cepat dan tepat dari penasihat hukum terakreditasi dengan harga terjangkau mulai dari Rp. 35.000 saja!

Jangan ragu untuk menghubungi Chayra Solusi Hukum sekarang dan biarkan kami membantumu menyelesaikan masalah hukummu dengan mudah dan aman.

Berlangganan via Whatsapp

Langganan Sekarang!

Share:

More Posts

Cara Membuat Landing Page yang Efektif namun Mudah

Tips Memilih Jasa Pembuatan Landing Page Terbaik dan Terpercaya

Pengertian, Fungsi, dan Contoh Company Profile Cafe yang Bagus

Bangun Brand Anda dengan Logo Berkualitas!

Meningkatkan Peluang Menang Pemilihan Umum dengan Website Caleg yang Efektif

Send Us A Message

Chayra.id

Jalan Bintaro Raya No.8C, Jakarta Selatan, Jakarta, 12240
  • Sen - Jum: 10.00 - 18.00 WIB
  • Whatsapp Kami
  • kirimpesan[at]chayra[dot]id
Solusi Chayra
  • Chayra Solusi Arsip
  • Chayra Solusi Legalitas Usaha
  • Chayra Solusi Hukum
  • Chayra Solusi Media
  • Chayra Institute
  • Chayra Solusi HKI
Tentang kami
  • Kebijakan Penggunaan Layanan
  • Kebijakan Perlindungan Data Pribadi
  • Biaya dan Metode Pembayaran
  • Ulasan Layanan
Ikuti Sosial Media Kami
Instagram Spotify Youtube Facebook Tiktok Linkedin

© PT Chayra Solusi Bisnis

WordPress dibuat dengan ❤ by Abifathan – faizONE.ID

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Read More

In case of sale of your personal information, you may opt out by using the link Do Not Sell My Personal Information

Cookies are small text files that can be used by websites to make a user's experience more efficient. The law states that we can store cookies on your device if they are strictly necessary for the operation of this site. For all other types of cookies we need your permission. This site uses different types of cookies. Some cookies are placed by third party services that appear on our pages.
  • Necessary
    Always Active
    Necessary cookies help make a website usable by enabling basic functions like page navigation and access to secure areas of the website. The website cannot function properly without these cookies.

  • Marketing
    Marketing cookies are used to track visitors across websites. The intention is to display ads that are relevant and engaging for the individual user and thereby more valuable for publishers and third party advertisers.

  • Analytics
    Analytics cookies help website owners to understand how visitors interact with websites by collecting and reporting information anonymously.

  • Preferences
    Preference cookies enable a website to remember information that changes the way the website behaves or looks, like your preferred language or the region that you are in.

  • Unclassified
    Unclassified cookies are cookies that we are in the process of classifying, together with the providers of individual cookies.

Do you really wish to opt-out?

Cookie Settings
Cookies are small text files that can be used by websites to make a user's experience more efficient. The law states that we can store cookies on your device if they are strictly necessary for the operation of this site. For all other types of cookies we need your permission. This site uses different types of cookies. Some cookies are placed by third party services that appear on our pages.
  • Necessary
    Always Active
    Necessary cookies help make a website usable by enabling basic functions like page navigation and access to secure areas of the website. The website cannot function properly without these cookies.

  • Marketing
    Marketing cookies are used to track visitors across websites. The intention is to display ads that are relevant and engaging for the individual user and thereby more valuable for publishers and third party advertisers.

  • Analytics
    Analytics cookies help website owners to understand how visitors interact with websites by collecting and reporting information anonymously.

  • Preferences
    Preference cookies enable a website to remember information that changes the way the website behaves or looks, like your preferred language or the region that you are in.

  • Unclassified
    Unclassified cookies are cookies that we are in the process of classifying, together with the providers of individual cookies.

Do you really wish to opt-out?