Mengikuti Pelatihan Online Hanya Dengan Menggunakan Whatsapp, Kenapa Tidak?

0
(0)

Meski belum terlampau populer, tapi mengikuti pelatihan online menggunakan WhatsApp mulai menjadi salah satu pilihan bagi peserta kelas online. Hal ini ditandari dengan meningkatnya penggunaan WhatsApp sebagai platform untuk menyampaikan materi pelatihan.

Memberikan pelatihan melalui WhatsApp adalah cara yang fleksibel dan mudah untuk menyampaikan materi pelatihan dan mendukung peserta dalam sebuah kelas pelatihan. Konten pelatihan dapat disampaikan melalui teks, audio mp3, atau pdf.

Kolaborator atau Narasumber bertindak sebagai fasilitator dalam grup, menyampaikan konten dan mengirim pesan untuk refleksi, diskusi atau interaksi. Kolaborator dapat mengatur pengingat bagi para peserta untuk melihat pesan-pesan dan memiliki waktu untuk membaca atau mendengarkan pesan-pesan tersebut. Konten pelatihan juga dapat disampaikan dalam jumlah kecil, sepotong demi sepotong (modul demi modul) yang membantu peserta merasa lebih memegang kendali atas bagaimana mereka menerima informasi.

Dapatkan Kabar Terbaru dari Kami melalui Whatsapp Channel Chayra.ID. Jadi, jangan ragu lagi! Temukan solusi terbaik untuk kebutuhan bisnis Anda

Pelatihan online menggunakan whatsapp menjadi pilihan, karena meningkatnya penggunaan whatsapp sebagai platform untuk menyampaikan materi pelatihan.

WhatsApp adalah aplikasi perpesanan yang populer di Indonesia dengan lebih dari 112 juta pengguna. WhatsApp juga merupakan platform media sosial yang paling sering digunakan masyarakat Indonesia. Sebuah penelitian menyebutkan jika hanya 6,6% responden yang mengatakan jarang dan 3,8% sangat jarang menggunakan Whatsapp.

Whatsapp menjadi populer karena platform ini gratis dan mudah digunakan di semua perangkat WhatsApp bekerja dengan sempurna untuk pelatihan online karena kesederhanaan, fleksibilitas, keterjangkauan, dan fakta bahwa pengguna dapat dengan mudah berlangganan.

Whatsapp adalah cara yang fleksibel, mudah dan gratis untuk menyampaikan materi pelatihan dan mendukung peserta dalam pembelajaran mereka.

Menggunakan WhatsApp adalah cara yang fleksibel, mudah, dan gratis untuk menyampaikan materi pelatihan dan mendukung peserta dalam pembelajaran mereka. Manfaat menggunakan grup WhatsApp untuk pelatihan meliputi:

  • Jauh lebih mudah untuk membuat grup daripada membuat akun di platform lain. Ini berarti Anda dapat dengan mudah memulai grup Anda sendiri hanya dengan satu klik!
  • WhatsApp adalah alat yang sudah digunakan orang setiap hari, yang berarti mereka tidak akan kesulitan menemukannya di ponsel atau komputer mereka. Selain itu, gratis untuk digunakan!

Ada juga beberapa hambatan dalam menggunakan grup WhatsApp untuk pelatihan seperti:

Beberapa peserta pelatihan mungkin terganggu oleh notifikasi media sosial selama waktu kelas saat menggunakan platform ini; namun hal ini dapat dikelola dengan mengatur waktu di mana notifikasi ini dimatikan sehingga peserta hanya fokus pada kelas online mereka.

Materi atau Konten pelatihan dapat disampaikan berbagai cara.

Mengikuti kelas online menggunakan whatsapp juga memiliki keuntungan yang lain. Antara lain konten pelatihan dapat disampaikan melalui teks, audio mp3, atau bahkan mengirimkan file pdf. Semua materi pelatihan ini dapat diunduh oleh peserta dan dapat menjadi bahan pengayaan bagi para peserta di kelas online.

Kolaborator atau narasumber dalam kelas whatsapp juga bertindak sebagai fasilitator dalam kelompok, menyampaikan konten dan mengirim pesan untuk refleksi, diskusi atau interaksi. Mereka juga memiliki tugas untuk mengingatkan kepada peserta agar peserta kelas melihat pesan yang terkirim dan memastikan seluruh peserta telah melihat, membaca, atau mendengarkan materi kelas online tersebut.

Materi pelatihan juga dapat disampaikan dalam  jumlah kecil, sepotong demi sepotong (modul demi modul) yang membantu peserta untuk menyerap dan mencerna semua informasi sebelum melanjutkan ke bagian berikutnya.

Kesimpulannya, mengikuti kelas online di WhatsApp adalah cara yang fleksibel dan mudah digunakan, dengan berbagai macam pilihan untuk penyampaian. Peserta dapat mengatur waktunya secara mandiri kapan untuk membaca atau mendengarkan berbagai materi dalam kelas online tersebut.

 

Apakah kabar ini berguna?

Anda yang tentukan bintangnya!

Tingkat Kepuasan 0 / 5. Jumlah pemberi bintang: 0

Belum ada yang kasih bintang! Jadi yang pertama memberi bintang.

Karena kabar ini berguna untuk anda...

Kirimkan ke media sosial anda!

Jangan biarkan ragu menghentikan Anda dari memusnahkan arsip yang tidak diperlukan lagi! Chayra Solusi Arsip siap membantu Anda dengan cara yang aman, terpercaya, ramah lingkungan, dan efisien.

Hubungi kami sekarang untuk menghilangkan keraguan dan mendapatkan solusi arsip yang tepat untuk kebutuhan Anda!

Berlangganan via Whatsapp

Share:

More Posts

Berlangganan via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Send Us A Message

Eksplorasi konten lain dari Chayra.ID

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca