Manfaat Konsultasi Hukum Perdata Online

0
(0)

Perkembangan teknologi semakin canggih memudahkan masyarakat dalam melakukan berbagai hal salah satunya adalah konsultasi hukum perdata online. Layanan ini diadakan oleh banyak pihak.

Tentu saja tidak semua bisa menggunakan layanan tersebut karena tidak semua permasalahan bisa diselesaikan dengan konsultasi online karena dikhususkan buat permasalahan hukum yang umum saja.

Manfaat Konsultasi Hukum Perdata Lewat Online

Beberapa tahun sebelumnya mungkin para pengacara tidak pernah terpikirkan mengenai konsep ini. Konsultasi hukum gratis via WA baru berjalan selama beberapa tahun belakangan. Lantas apa saja keunggulan dan kekurangannya?

Dapatkan Kabar Terbaru dari Kami melalui Whatsapp Channel Chayra.ID. Jadi, jangan ragu lagi! Temukan solusi terbaik untuk kebutuhan bisnis Anda

1. Menghemat Pengeluaran

Apabila Anda mengikuti layanan konsultasi hukum secara online bisa menghemat pengeluaran. Contohnya adalah Anda tidak perlu mengeluarkan uang untuk perjalanan mencari lembaga hukum.

Adakah pengacara yang gratis? Saat ini sudah banyak firma hukum yang menyediakan aplikasi gratis agar klien lebih mudah berkonsultasi dari mana saja.

Adanya layanan ini sangat bermanfaat bagi orang yang sedang mengalami masalah akan tetapi tidak memiliki cukup biaya.

Tidak hanya itu konsultasi hukum perdata online juga dapat digunakan oleh para penyandang disabilitas dan kelompok perempuan yang membutuhkan bantuan hukum.

Apalagi sekarang sudah hampir semua orang menggunakan Whatsapp maka konsultasi bisa berjalan lancar.

Selain itu tidak ada persyaratan khusus yang diperlukan apabila Anda ingin konsultasi gratis online 24 jam di lembaga hukum. Cukup mencari layanan hukum gratis lalu langsung hubungi lewat Whatsapp mereka.

2. Menghemat Tenaga dan Waktu

Adapun manfaat kedua adalah menghemat tenaga dan waktu. Anda tidak perlu jauh-jauh datang ke firma hukum karena permasalahan bisa diselesaikan lewat sesi konsultasi di Whatsapp. Waktu dan tenaga bisa Anda gunakan untuk urusan lainnya.

Konsultasi dilakukan juga tidak bertatap muka artinya lewat pesan di Whatsapp saja. Akan tetapi tidak semua permasalahan dapat diatasi oleh firma hukum. Hanya permasalahan hukum yang umum saja misalnya pencurian, perampokan, dan sebagainya.

Selain itu sebagai klien penting untuk datang konsultasi tepat waktu karena firma hukum tersebut tidak memberikan estimasi waktu tambahan apabila datang terlambat. Jika datang terlambat khawatirnya menghambat konsultasi klien lainnya.

Melihat banyaknya dampak positif dari aplikasi konsultasi hukum online membuat banyak firma hukum atau layanan lainnya yang mengadakan program serupa. Anda tinggal mencari mana layanan yang cocok sesuai kebutuhan.

Kekurangan Layanan Konsultasi Hukum Online

Ada kelebihan pasti juga ada kekurangan dari layanan tersebut. Pada dasarnya konsultan dari layanan ini adalah seorang advokat yang mengambil jurusan sarjana hukum. Advokat tentunya harus memiliki kartu izin yang sah agar bisa mendampingi klien.

Akan tetapi pada konsultasi online, untuk orang yang latar belakangnya adalah sarjana hukum memang bisa menjadi konsultan.

Akan tetapi, tidak bisa mendampingi klien sampai ke tahap litigasi. Untuk menjadi seorang advokat tentunya harus mengikuti ujian advokat terlebih dulu.

Selain itu konsultasi hukum pidana dan perdata online sebenarnya bisa menjadi penghambat penyelesaian masalah. Hal ini karena klien tidak bisa memberikan dokumen-dokumen penting seperti yang dilakukan ketika pergi bertemu dengan advokatnya langsung.

Namun hal ini bisa dikembalikan kepada Anda apakah ingin menggunakan layanan konsultasi hukum online atau tidak. Mungkin jika permasalahannya serius tetapi masih masuk kategori permasalahan umum bisa menggunakan jasa konsultan online.

Penutup

Konsultasi hukum kemana? Salah satu lembaga yang menyediakan konsultasi hukum perdata online adalah Chayra Solusi Hukum. Langsung kunjungi situs resminya di Chayra.ID.

Apakah kabar ini berguna?

Anda yang tentukan bintangnya!

Tingkat Kepuasan 0 / 5. Jumlah pemberi bintang: 0

Belum ada yang kasih bintang! Jadi yang pertama memberi bintang.

Karena kabar ini berguna untuk anda...

Kirimkan ke media sosial anda!

Pandu langkahmu menuju kesuksesan sebagai seorang advokat dengan mengikuti Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) yang diselenggarakan oleh Chayra Institute, bekerjasama dengan DPN PERADI dan PMIH Universitas Pancasila.

Dalam program PKPA, kamu akan dibimbing oleh tenaga pengajar yang berpengalaman dan ahli di bidang hukum. Kurikulum yang disusun secara komprehensif akan memberikan pemahaman mendalam tentang aspek-aspek penting dalam praktik Hukum. Dapatkan pengalaman belajar yang berkualitas dan relevan dengan tuntutan profesi advokat saat ini.

Ikuti Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) yang diselenggarakan oleh Chayra Institute sekarang juga!

Berlangganan via Whatsapp

Share:

More Posts

Berlangganan via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Send Us A Message

Eksplorasi konten lain dari Chayra.ID

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca