Usaha Rumahan yang Tidak Ada Matinya, Dijamin Laku Keras!

0
(0)

Memiliki usaha rumahan adalah salah satu alternatif yang biasa dilakukan banyak orang untuk mendapat untung besar. Usaha rumahan yang tidak ada matinya akan laku setiap hari, bahkan hanya dengan modal yang kecil.

Ada banyak usaha rumahan untuk pemula yang bisa kamu coba. Namun, masih banyak orang yang ragu untuk merintis usaha karena takut membutuhkan banyak modal dan takut mengalami kegagalan. Untuk itu, di bawah ini kami uraikan usaha rumahan modal kecil untung besar!

Ide Usaha Rumahan yang Tidak Ada Matinya, Lagi Nge-Trend!

Memulai usaha adalah langkah yang ditempuh untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Ada banyak usaha rumahan yang wajib kamu pilih dengan tanpa mengeluarkan banyak modal, tetapi laku keras. Namun, bukan berarti membangun usaha tidak ada pantangannya.

Dapatkan Kabar Terbaru dari Kami melalui Whatsapp Channel Chayra.ID. Jadi, jangan ragu lagi! Temukan solusi terbaik untuk kebutuhan bisnis Anda

Pada kenyataannya, menjalankan sebuah bisnis tidaklah semudah yang dibayangkan. Ada banyak yang perlu kamu pertimbangkan. Untuk meminimalisir kerugian, kamu bisa mulai untuk mencari ide bisnis yang laku setiap hari dengan peminat yang banyak.

Untuk itu, berikut ini 7 ide usaha rumahan yang tidak ada matinya dan sedang trend di banyak kalangan.

1. Jualan Makanan dan Minuman

Saat ini, sudah banyak online shop atau e-commerce yang menjual makanan dan minuman dengan konsep yang kreatif, sehingga konsumen tidak mudah bosan. Jualan makanan atau minuman bisa menjadi ide usaha yang cukup laris untuk setiap harinya.

Mengapa demikian? Hal ini dikarenakan ada banyak jenis makanan dan minuman yang bisa kamu jual, sehingga kamu tidak akan kehabisan ide jualan. Selain itu, biasanya untuk berjualan makanan dan minuman tidak membutuhkan modal besar asalkan kamu mempunyai plan.

Percaya atau tidak, bisnis makanan dan minuman menjadi usaha rumahan modal 50 ribu yang bisa laku banyak, tergantung ide usaha yang kamu jual. Pilihlah makanan dan minuman yang memang sedang happening dan ramai diperbincangkan di kalangan masyarakat luas.

Selain itu, kamu juga bisa memilih menu makanan minuman dengan bahan yang tidak ribet untuk didapatkan dan tidak membutuhkan banyak pengeluaran, seperti dessert box, rice box, susu kurma, es kepal milo, salad buah, ayam tepung fillet, dan masih banyak lagi.

Kamu juga tidak perlu membuat makanan atau minuman tersebut sendiri, menjadi reseller makanan minuman juga banyak dilakukan oleh pebisnis pemula saat ini.

2. Jual Pulsa dan Internet

Di zaman serba modern ini, rasanya sudah tidak ada lagi yang tidak menggunakan pulsa ataupun internet untuk mengakses berbagai macam hal melalui ponsel pintar mereka. Untuk itu, kamu yang berjualan pulsa dan internet akan sangat dibutuhkan saat ini.

Memulai usaha rumahan yang tidak ada matinya seperti jualan pulsa dan internet ini sangat mudah, kamu cukup mendaftarkan diri sebagai agen ke beberapa pihak distributor pulsa terdekatmu.

3. Jasa Penulis

Contoh usaha modal kecil yang belum banyak pesaing adalah menjadi seorang writer. Banyak perusahaan di berbagai bidang industri pasti membutuhkan jasa ini karena sangat membantu segala aktivitas.

Nah, kamu juga bisa menjual jasa keahlian kamu dalam menulis di rumah secara online agar bisa diakses secara luas oleh banyak orang. Pekerjaan menulis ini bisa bermacam-macam, tergantung skill yang kamu kuasai, seperti copywriter, content writer, script writer, dan masih banyak lagi.

Selain bisa kerja di perusahaan, kamu juga bisa memasang jasa penulis kamu di rumah untuk membantu mempromosi produk orang lain melalui tulisan dalam bentuk caption ataupun artikel di media sosial.

4. Jasa Les Privat

Usaha rumahan online lainnya adalah dengan membuka jasa les privat. Akhir-akhir ini, keberadaan teknologi semakin mempermudah banyak orang untuk mengakses internet. Tidak jarang jika banyak aktivitas yang dilakukan secara online.

Salah satunya adalah dengan mengajar. Apabila kamu memiliki ilmu dan kemampuan mengajar yang baik, ide usaha dengan membuka jasa les privat ini bisa kamu coba. Tidak membutuhkan banyak modal dan hanya ilmu yang cukup, kamu sudah bisa mendapatkan keuntungan.

Kamu tidak perlu mengajar les secara offline, kamu juga bisa menawarkan jasa les privat secara online karena hal ini juga sangat dibutuhkan oleh banyak orang tua di era pandemi.

Penutup

Nah, dari keempat ide usaha rumahan yang tidak ada matinya di atas, apakah ada yang ingin kamu coba? Atau adakah ide usaha rumahan online yang paling sesuai dengan kemampuanmu saat ini?

Meski bisnis tidaklah semudah itu untuk dijalankan, setidaknya kamu perlu memiliki business plan terkait ide usaha apa yang dijalankan untuk meminimalisir terjadinya kerugian besar. Jangan lupa untuk melegalkan bisnismu, meski bisnismu masih baru dimulai.

Selamat berbisnis!

Apakah kabar ini berguna?

Anda yang tentukan bintangnya!

Tingkat Kepuasan 0 / 5. Jumlah pemberi bintang: 0

Belum ada yang kasih bintang! Jadi yang pertama memberi bintang.

Karena kabar ini berguna untuk anda...

Kirimkan ke media sosial anda!

Pandu langkahmu menuju kesuksesan sebagai seorang advokat dengan mengikuti Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) yang diselenggarakan oleh Chayra Institute, bekerjasama dengan DPN PERADI dan PMIH Universitas Pancasila.

Dalam program PKPA, kamu akan dibimbing oleh tenaga pengajar yang berpengalaman dan ahli di bidang hukum. Kurikulum yang disusun secara komprehensif akan memberikan pemahaman mendalam tentang aspek-aspek penting dalam praktik Hukum. Dapatkan pengalaman belajar yang berkualitas dan relevan dengan tuntutan profesi advokat saat ini.

Ikuti Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) yang diselenggarakan oleh Chayra Institute sekarang juga!

Berlangganan via Whatsapp

Share:

More Posts

Berlangganan via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Send Us A Message

Eksplorasi konten lain dari Chayra.ID

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca