Struktur Opsional Company Profile (Kata Pengantar, Testimoni, Dll)

5
(16)

Company profile adalah hal yang wajib dimiliki oleh sebuah perusahaan yang berkaitan dengan informasi serta reputasi. Dalam membuatnya, terdapat beberapa struktur umum dan tambahan. Kata pengantar company profile ini termasuk dalam struktur tambahan yang wajib dimiliki.

Adanya company profile mampu menarik perhatian customer sehingga penting untuk memperhatikan beberapa hal komponen dalam membuatnya agar mampu merepresentasikan perusahaan dengan baik.

Pengertian Company Profile

Sesuai dengan namanya, pengertian company profile terdiri dari dua kata yaitu company atau perusahaan dan profil yang artinya adalah penampilan. Profil perusahaan adalah cara untuk memberitahukan kepada khalayak luas tentang perusahaan yang sedang Anda bangun.

Dapatkan Kabar Terbaru dari Kami melalui Whatsapp Channel Chayra.ID. Jadi, jangan ragu lagi! Temukan solusi terbaik untuk kebutuhan bisnis Anda

Jiwa dan brand dari perusahaan ini harus digambarkan dengan baik agar masyarakat dapat tertarik untuk menggunakan produk dan jasanya.

Secara umum, di dalam company profile harus menjelaskan tentang apa yang dilakukan perusahaan, apa tujuannya, dan bagaimana cara mengenal perusahaan tersebut.

Jadi, pada intinya kata pengantar company profile yaitu membahas informasi yang berkaitan dengan perusahaan secara singkat dan umum.

Company profile dapat membantu perusahaan meningkatkan branding agar proses bisnis yang dijalankan menjadi lebih lancar dari sebelumnya. Hal ini karena data yang ada di dalam profil perusahaan dapat dijadikan sebagai media promosi dan memperkenalkan produk.

Selain itu, isi company profile juga difungsikan untuk media penyimpanan data dan manajemen perusahaan secara umum. Bagi perusahaan yang ingin dibantu membuat profil perusahaan yang profesional, bisa menggunakan jasa dari Chayra.id.

Struktur Umum di Company Profile

Dalam membuat company profile yang baik, ada beberapa struktur umum. Inilah contoh company profile yang terdiri dari beberapa struktur seperti:

  • Cover depan: terdiri dari logo perusahaan untuk identitas dari perusahaan.
  • Sejarah perusahaan: memberikan informasi bagaimana perusahaan didirikan dan penanggung jawabnya.
  • Visi dan misi: memuat tujuan dan strategi serta cita-cita dari perusahaan. Semua dituliskan dalam bentuk visi dan misi.
  • Produk/jasa yang ditawarkan: di bagian ini memuat beberapa penawaran dari perusahaan baik dalam bentuk barang ataupun jasa.
  • Oleh sebab itu, di bagian ini menjadi wadah untuk mendapatkan target pasar. Untuk membuatnya, Anda harus menuliskan secara detail layanan atau produk yang akan ditawarkan untuk menarik pengunjung.
  • Kelebihan perusahaan: dijelaskan tentang alasan pembaca tertarik menggunakan produk tersebut. Jadi, Anda perlu menuliskan beberapa keuntungan yang didapatkan baik dalam segi kualitas, harga, teknologi, dsb.
  • Cover belakang: berupa kontak perusahaan yang umumnya ditulis di bagian akhir.

Struktur Tambahan di Company Profile

Selain struktur umum, ada juga struktur opsional yang bisa ditulis atau tidak. Namun, struktur ini terkadang cukup penting untuk dimuat. Beberapa diantaranya adalah sebagai berikut:

1. Kata Pengantar Company Profile

Kata pengantar company profile ini termasuk struktur tambahan yang bisa Anda buat. Cara membuatnya adalah menggunakan bahasa yang singkat dan padat.

Contoh kata pengantar company profile yaitu memuat berdirinya perusahaan secara singkat, tujuan pembuatan company profile, dan harapan penulis terhadap company profile yang dibuat.

2. Anggota Tim

Tim kerja juga bisa ditambahkan untuk memperkenalkan tenaga kerja perusahan yang profesional. Jangan lupa untuk mencantumkan kualifikasi, jabatan, dan tanggung jawab.

3. Pengalaman Perusahaan

Menambahkan klien perusahaan yang sudah bekerja sama dengan Anda agar meningkatkan kepercayaan calon konsumen.

4. Testimoni

Menambahkan testimoni atau ulasan singkat dari orang yang berpengaruh untuk mendukung produk dan layanan.

5. Galeri Foto

Masukkan foto yang berhubungan dengan kegiatan produksi, penghargaan, dsb agar terbukti bahwa perusahaan yang Anda kembangkan tidak sembarangan.

Penutup

Demikian penjelasan lengkap tentang struktur profil perusahaan. Salah satunya adalah kata pengantar company profile yang memuat pengantar perusahaan secara singkat dan padat.

Apakah kabar ini berguna?

Anda yang tentukan bintangnya!

Tingkat Kepuasan 5 / 5. Jumlah pemberi bintang: 16

Belum ada yang kasih bintang! Jadi yang pertama memberi bintang.

Karena kabar ini berguna untuk anda...

Kirimkan ke media sosial anda!

Ingin memulai bisnis Anda sendiri dengan PT atau CV resmi, tetapi bingung dengan biayanya? Jangan khawatir! Chayra Solusi Legalitas Usaha hadir untuk membantu Anda dalam memulai bisnis impian Anda dengan biaya terjangkau mulai dari 500 Ribu Rupiah saja!

Dapatkan PT dan Ijin Usaha resmi dengan proses yang cepat dan mudah. Jangan ragu untuk menghubungi Chayra Solusi Legalitas Usaha sekarang juga dan mulailah bisnis impian Anda dengan mudah dan terpercaya.

Hubungi kami sekarang!

Berlangganan via Whatsapp

Share:

More Posts

Berlangganan via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Send Us A Message

Eksplorasi konten lain dari Chayra.ID

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca