Bagi para pebisnis yang memanfaatkan platform daring untuk jualan online, struktur landing page yang baik sangat dibutuhkan untuk mengenalkan produk. Landing page yang baik juga bisa menarik pelanggan mengenali keuntungan yang dimiliki produk.
Bisa dikatakan juga bahwa landing page adalah first impression bagi para customer saat tahu tentang produk yang Anda miliki. Jika landing page punya struktur yang tepat maka akan membantu untuk membuat calon pelanggan melakukan pembelian.
Struktur Landing Page
Jika Anda penasaran apa struktur landing page yang baik, berikut penjelasannya.
Dapatkan Kabar Terbaru dari Kami melalui Whatsapp Channel Chayra.ID. Jadi, jangan ragu lagi! Temukan solusi terbaik untuk kebutuhan bisnis Anda
1. Unique Selling Proposition
Struktur ini disingkat dengan nama USP. Untuk membuatnya, Anda perlu mencari keunikan dari produk dibandingkan dengan pesaing. Caranya dengan menganalisis kebutuhan pelanggan, riset pasar, dan membandingkan produk dengan pesaing.
2. Hero Image
Terdiri dari foto produk yang dijual dan copywriting yang menarik dan sesuai dengan produk Anda.
Hero image ini merupakan gambar yang muncul pertama atau dilihat pertama kali oleh pelanggan ketika mereka membuka landing page Anda. Untuk itu, penting membuat hero image terbaik dan menarik agar bisa mendapatkan informasi penting dari gambar tersebut.
Gambar menarik dan mendeskripsikan produk juga akan membantu untuk meningkatkan penjualan karena visual merupakan alat promosi yang efektif untuk menarik pelanggan.
3. Manfaat
Langkah langkah untuk membuat landing page selanjutnya adalah menampilkan manfaat produk kepada calon pelanggan. Anda harus menjelaskannya dengan baik tentang keuntungan dan fitur yang ditawarkan dari produk.
Jelaskan juga dampak positif yang bisa dirasakan pelanggan jika membeli produk Anda. Untuk mengemasnya dengan baik, perlu untuk menambahkan foto, vektor, atau ilustrasi yang membuat jelas keuntungan produk tersebut.
Dengan demikian, calon pelanggan akan lebih mengenali produk. Jika Anda menyasar pada target konsumen tertentu, ciri ciri landing page ini harus bisa dijelaskan dengan baik dan sesuai dengan kebutuhan target pasar.
Jadi, kesempatan untuk memikat customer menjadi lebih tinggi.
4. Social Proof
Social Proof atau bukti sosial juga diperlukan dalam membuat landing page yang menarik. Social proof adalah bukti untuk meningkatkan kepercayaan pelanggan.
Contohnya dengan memberikan testimoni dari pelanggan serta menunjukkan komentar positif mereka saat pernah membeli produk.
Landing page yang baik adalah yang berisi social proof dari foto pelanggan tersebut disertai kutipan komentarnya. Pemasangan foto dari pelanggan ini akan membuat buktinya lebih terpercaya apalagi jika yang membeli produk adalah orang terkenal.
Apabila Anda tidak punya social proof, maka Anda bisa meminta pelanggan setia untuk memberikan ulasan. Untuk memancing keinginan membuat testimoni, berikan juga sedikit reward sehingga mereka akan lebih setia berlangganan dari produk yang Anda tawarkan.
5. Conversion Goal
Struktur landing page yang terakhir adalah conversion goal atau call to action. Jika pelanggan sudah membaca landing page yang Anda buat dari awal, di bagian bawahnya perlu untuk mencantumkan kalimat yang membuat pelanggan melakukan aksi untuk membeli produk.
Contohnya promosi yang mengajak pelanggan membeli produk, mengajak untuk mengunjungi akun media sosial dsb. Conversion goal ini dibuat untuk meningkatkan urgensi dari pelanggan agar segera membeli produk.
Bagi yang masih pemula dalam dunia bisnis butuh jasa layanan teknis dari Chayra.id untuk membantu bisnis berkembang dan menyediakan landing page yang tepat untuk kliennya.
Penutup
Demikian 5 struktur landing page yang wajib Anda terapkan dan ikuti. Anda juga harus untuk melakukan update dari landing page secara rutin agar selalu memberikan konversi yang tinggi.
Apakah kabar ini berguna?
Anda yang tentukan bintangnya!
Tingkat Kepuasan 0 / 5. Jumlah pemberi bintang: 0
Belum ada yang kasih bintang! Jadi yang pertama memberi bintang.
Jangan biarkan ragu menghentikan Anda dari memusnahkan arsip yang tidak diperlukan lagi! Chayra Solusi Arsip siap membantu Anda dengan cara yang aman, terpercaya, ramah lingkungan, dan efisien.
Hubungi kami sekarang untuk menghilangkan keraguan dan mendapatkan solusi arsip yang tepat untuk kebutuhan Anda!