Sen - Jum: 10.00 - 18.00 WIB

+6288292100135

kirimpesan[at]chayra[dot]id

Solusi untuk Mengelola Harga Teman dalam Menjalankan Bisnis

Chayra Blog(77)
5
(2)

“Pelaku usaha mikro dan kecil sering menghadapi tantangan harga teman. Namun, Anda dapat mengatasinya dengan cara yang efektif. Pelajari cara untuk menawarkan harga net, menjelaskan kualitas produk, meminta minimum order, dan menolak dengan sopan di artikel ini.”

Dalam menjalankan usaha, banyak hal yang harus diperhatikan. Sebuah usaha yang baik harus memiliki rencana dan strategi yang tepat untuk memastikan bisnis berjalan lancar. Namun, meskipun sudah memiliki perencanaan dan strategi, sebagai seorang pelaku usaha, khususnya usaha mikro dan kecil, pasti menghadapi banyak tantangan. Salah satunya adalah fenomena harga teman.

Harga teman menjadi senjata yang cukup efektif bagi calon pembeli untuk melakukan tawar menawar produk, barang atau jasa dari pelaku usaha. Fenomena harga teman sebenarnya juga dapat menimbulkan kerugian bagi pelaku usaha. Terutama jika harga yang ditawarkan jauh lebih rendah dari biaya operasional dalam menjalankan usaha. Repotnya, jika ditolak, bisa jadi teman tersebut tidak hanya tidak membeli, tapi juga merusak jalinan pertemanan yang sudah terjalin selama ini.

Nah, bagaimana cara untuk mengatasi situasi harga teman?

Pertama, tawarkan harga net. Jelaskan bahwa harga yang ditawarkan saat mengelola harga teman sudah harga net, atau harga yang sudah pas. Jelaskan pula bahwa jika memang teman, tentu akan memberi dukungan kepada usaha yang sedang dilakukan tanpa harus menawar lagi lebih rendah.

Kedua, jelaskan kualitas produk yang dijual. Bagi yang meminta harga teman, Anda dapat menjelaskan kualitas dari produk yang dijual bahwa harga dan kualitas saling berhubungan. Jika ingin harga murah, maka kualitasnya tidak sesuai dengan yang diharapkan.

Dengan tips ini, teman Anda akan lebih paham jika Anda menolak memberikan harga teman. Selain itu, dengan memberikan informasi tentang kelebihan atau kualitas produk yang dijual, Anda dapat meningkatkan peluang untuk menarik perhatian calon pembeli lain yang mungkin berada di sekitar teman tersebut.

Layak Dibaca:  Pendirian CV, Inilah Syarat-Syaratnya

Ketiga, minta untuk membeli sesuai minimum order. Cara lain untuk mengelola harga teman adalah dengan memberikan potongan harga lebih banyak dengan syarat minimum order. Misalnya “jika Anda membeli minimal 10 pcs, saya akan memberikan harga teman”. Dengan cara ini, Anda tidak akan rugi, tapi justru mendapatkan keuntungan, karena menjual produk dengan jumlah lebih banyak. Pastikan bahwa potongan harga yang diberikan worth it untuk kedua belah pihak.

Terakhir, tolak dengan sopan. Cara terakhir yang dapat dicoba adalah menolaknya dengan sopan. Jangan ragu untuk mengatakan tidak, jika tidak dapat memberikan harga teman. Contohnya “Maaf, sepertinya belum bisa dengan harga segitu. Cobalah untuk cek di tempat lain, mungkin ada yang dapat memberikan harga yang Anda cari”.

Jadi, jika ada teman kita yang membuka usaha dan bisnis, kemudian menawarkan produknya, kita harus memberikan dukungan dengan membeli tanpa meminta diskon. Ini akan membantu teman kita dalam menjalankan bisnisnya dan memberikan dukungan yang baik dalam pertemanan kita.

 

Apakah kabar ini berguna?

Anda yang tentukan bintangnya!

Tingkat Kepuasan 5 / 5. Jumlah pemberi bintang: 2

Belum ada yang kasih bintang! Jadi yang pertama memberi bintang.

Karena kabar ini berguna untuk anda...

Kirimkan ke media sosial anda!

Ingin memulai bisnis Anda sendiri dengan PT atau CV resmi, tetapi bingung dengan biayanya? Jangan khawatir! Chayra Solusi Legalitas Usaha hadir untuk membantu Anda dalam memulai bisnis impian Anda dengan biaya terjangkau mulai dari 500 Ribu Rupiah saja!

Dapatkan PT dan Ijin Usaha resmi dengan proses yang cepat dan mudah. Jangan ragu untuk menghubungi Chayra Solusi Legalitas Usaha sekarang juga dan mulailah bisnis impian Anda dengan mudah dan terpercaya.

Hubungi kami sekarang!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berlangganan Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan dan menerima pemberitahuan Kabar Chayra terbaru melalui surel.

Bergabung dengan 1 pelanggan lain