Self Reward Memang Penting, Tapi Jangan Sampai Konsumtif!

5
(1)

“Self reward saat ini menjadi sangat populer dan banyak diperbincangkan di berbagai tempat, termasuk di media sosial. Self reward adalah salah satu bentuk dari apresiasi terhadap diri sendiri untuk menghargai segala hal yang telah diperoleh.”

Self reward saat ini menjadi sangat populer dan banyak diperbincangkan di berbagai tempat, termasuk di media sosial. Self reward adalah salah satu bentuk dari apresiasi terhadap diri sendiri untuk menghargai segala hal yang telah diperoleh.

Apresiasi ini dilakukan untuk mendapatkan rasa senang, bahagia, dan puas, karena telah berhasil menyelesaikan sesuatu yang sulit atau mencapai tujuan atau target tertentu. Contohnya ketika kita telah berhasil dalam menyelesaikan tugas atau pekerjaan yang berat di kantor.

Dapatkan Kabar Terbaru dari Kami melalui Whatsapp Channel Chayra.ID. Jadi, jangan ragu lagi! Temukan solusi terbaik untuk kebutuhan bisnis Anda

Namun, self reward juga dapat dilakukan ketika kita merasa gagal atau terpuruk. Hal ini dilakukan sebagai bentuk penghargaan atas usaha yang telah dilakukan, meskipun tidak selalu berhasil. Namun, ada beberapa individu yang salah mengartikan konsep self reward. Mereka beranggapan bahwa self reward hanya dilakukan dengan belanja barang-barang mahal, traveling, atau menghambur-hamburkan uang hanya untuk sesaat.

Namun sebenarnya self reward juga bisa dilakukan dengan cara yang lebih sederhana dan hemat.

Self reward dapat dilakukan dengan berbagai cara yang tidak perlu mengeluarkan banyak biaya atau uang. Beberapa contohnya adalah :

  1. Memberikan diri sendiri hadiah kecil seperti buku atau film yang ingin ditonton.
  2. Melakukan aktivitas yang menyenangkan seperti berolahraga, seni atau hobi yang sudah lama tidak dilakukan.
  3. Menyempatkan diri untuk me-relaksasi dengan mandi atau spa.
  4. Menyediakan waktu untuk diri sendiri dengan berlibur di tempat yang sepi atau hanya beristirahat di rumah.
  5. Membeli makanan atau minuman yang selalu ingin dicoba.
  6. Memberikan diri sendiri hadiah dalam bentuk kupon atau tiket untuk menikmati aktivitas atau wisata yang ingin dikunjungi nanti.

Semua itu merupakan contoh dari self reward yang dilakukan dengan cara sederhana dan hemat, yang tidak harus mengeluarkan banyak uang. Namun, self reward yang dilakukan dengan cara sederhana dan hemat masih dapat memberikan rasa senang, bahagia, dan puas yang sama dengan self reward yang dilakukan dengan cara yang lebih mahal.

Apakah kabar ini berguna?

Anda yang tentukan bintangnya!

Tingkat Kepuasan 5 / 5. Jumlah pemberi bintang: 1

Belum ada yang kasih bintang! Jadi yang pertama memberi bintang.

Karena kabar ini berguna untuk anda...

Kirimkan ke media sosial anda!

Ingin memulai bisnis Anda sendiri dengan PT atau CV resmi, tetapi bingung dengan biayanya? Jangan khawatir! Chayra Solusi Legalitas Usaha hadir untuk membantu Anda dalam memulai bisnis impian Anda dengan biaya terjangkau mulai dari 500 Ribu Rupiah saja!

Dapatkan PT dan Ijin Usaha resmi dengan proses yang cepat dan mudah. Jangan ragu untuk menghubungi Chayra Solusi Legalitas Usaha sekarang juga dan mulailah bisnis impian Anda dengan mudah dan terpercaya.

Hubungi kami sekarang!

Berlangganan via Whatsapp

Share:

More Posts

Berlangganan via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Send Us A Message

Eksplorasi konten lain dari Chayra.ID

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca