Sejarah Layanan Pencarian Jodoh Melalui Iklan dan Teknologi

5
(2)

“Temukan pasangan hidupmu dengan mudah dan cepat melalui layanan pencarian jodoh berbasis teknologi”

Mencari jodoh selalu dianggap sulit. Namun, layanan pencarian jodoh melalui iklan dan teknologi telah mempermudah proses perjodohan. Pelajari sejarah layanan pencarian jodoh dari masa ke masa dan temukan pasangan hidupmu dengan mudah dan cepat

Mencari jodoh selalu dianggap sebagai hal yang rumit dan sulit. Namun, muncul ide untuk mempertemukan orang-orang yang kesulitan menemukan pasangan hidup mereka. Salah satu cara yang ditempuh adalah dengan beriklan. Mencari jodoh melalui iklan sudah dimulai sejak tahun 1695 di Inggris, dimana laki-laki berusia 30 tahun mengiklankan diri untuk mencari pasangan hidup dengan syarat dan ketentuan yang berlaku.

Dapatkan Kabar Terbaru dari Kami melalui Whatsapp Channel Chayra.ID. Jadi, jangan ragu lagi! Temukan solusi terbaik untuk kebutuhan bisnis Anda

Perempuan pertama yang beriklan untuk mencari jodoh bernama Helen Morrison, ia memasang iklan di Koran Manchester Weekly Journal. Iklan mencari jodoh melalui media cetak seperti koran dan majalah semakin populer pada 1800-an.

Namun, gempuran internet semakin marak pada 2000-an membuat iklan mencari jodoh melalui media cetak kurang diminati. Selain melalui iklan di koran, ada juga yang memanfaatkan jasa biro jodoh seperti Yayasan Scorpio atau Biro Jodoh Yasco yang didirikan pada tahun 1974. Saat jayanya, biro jodoh ini memiliki kantor yang nyaman dan luas di Jalan Pramuka, Jakarta Timur.

Mencari jodoh saat ini semakin mudah dengan kemajuan teknologi dan maraknya internet. Layanan pencarian jodoh berbasis web dan aplikasi semakin banyak tersedia. Namun, sejarah layanan pencarian jodoh secara online sudah dimulai sejak tahun 1959. Pada saat itu, dua mahasiswa Stanford melakukan proyek perjodohan menggunakan kuesioner berbentuk kartu punch dan komputer mainframe IBM 650. Proyek ini berhasil menjodohkan 49 laki-laki dan 49 perempuan.

Layanan pencarian jodoh online berkembang pada tahun 1990-an, dan mulai marak pada tahun 1995 saat internet mulai digunakan secara luas. Pada saat itu, kata “online dating” sudah dicari sebanyak 135 ribu kali dalam sebulan.

Saat ini, banyak situs atau aplikasi online dating yang tersedia untuk mencari jodoh berdasarkan kesamaan atau kedekatan tertentu seperti kota tempat tinggal, kepercayaan, hobi, orientasi seksual, hingga etnisitas. Anda dapat menemukan pasangan yang sesuai dengan kriteria yang diinginkan dengan mudah dan cepat.

Tertarik untuk memiliki bisnis di bidang perjodohan online?

Apakah kabar ini berguna?

Anda yang tentukan bintangnya!

Tingkat Kepuasan 5 / 5. Jumlah pemberi bintang: 2

Belum ada yang kasih bintang! Jadi yang pertama memberi bintang.

Karena kabar ini berguna untuk anda...

Kirimkan ke media sosial anda!

Sudah saatnya Anda mempertimbangkan untuk memperbarui cara Anda mengelola arsip perusahaan Anda. Dengan menggunakan jasa digitalisasi arsip dari Chayra Solusi Arsip, Anda dapat dengan mudah menghemat waktu dan meningkatkan efisiensi dalam mengelola arsip Anda.

Dengan pengalaman yang luas, kami akan membantu Anda dalam mengatasi masalah arsip dan memastikan bahwa data Anda selalu terjaga dengan aman dan mudah diakses.

Jadi, jangan ragu lagi! Temukan solusi terbaik untuk kebutuhan digitalisasi arsip perusahaan Anda.

Berlangganan via Whatsapp

Share:

More Posts

Berlangganan via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Send Us A Message

Eksplorasi konten lain dari Chayra.ID

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca