Pinjaman Modal Usaha di Pegadaian, Solusi untuk Pelaku Usaha UMKM

5
(1)

“Pelaku usaha UMKM dapat mengajukan pinjaman modal usaha di Pegadaian dengan jaminan BPKB kendaraan bergerak dan bunga pinjaman yang relatif murah. Syaratnya mudah dan proses kredit cepat.”

Salah satu hal yang dihadapi oleh para pelaku usaha adalah masalah modal usaha. Ada berbagai cara untuk mendapatkan modal usaha, seperti mengambil dari tabungan, pinjaman dari keluarga atau bank, atau lembaga keuangan non-bank. Salah satu lembaga keuangan non-bank yang dapat dijadikan sebagai pilihan adalah Pegadaian. Pegadaian menyediakan produk pinjaman usaha khusus untuk para pelaku usaha yang ingin mengajukan pinjaman modal usaha.

Pegadaian memberikan pinjaman modal usaha kepada para pelaku UMKM dengan sistem pembayaran angsuran bulanan. Pinjaman ini memerlukan jaminan berupa BPKB kendaraan bergerak seperti mobil atau motor yang akan diikat dengan sistem jaminan fidusia. Pinjaman modal usaha dari Pegadaian memiliki beberapa keuntungan, seperti jaminan yang hanya berupa BPKB kendaraan, bunga pinjaman yang relatif murah dengan angsuran tetap per bulan, pelayanan di seluruh outlet Pegadaian dan aplikasi digital Pegadaian, pinjaman mulai dari Rp 1 juta, jangka waktu pinjaman yang fleksibel, proses kredit yang cepat, dan pelunasan dapat dilakukan sewaktu-waktu dengan diskon untuk sewa modal.

Dapatkan Kabar Terbaru dari Kami melalui Whatsapp Channel Chayra.ID. Jadi, jangan ragu lagi! Temukan solusi terbaik untuk kebutuhan bisnis Anda

Pegadaian menyediakan pinjaman modal usaha mulai dari Rp1 juta dengan bunga pinjaman antara 1 hingga 1,15 persen per bulan dan biaya administrasi sebesar 0,5 hingga 1 persen per transaksi. Jangka waktu pinjaman yang ditawarkan mulai dari 1 hingga 36 bulan.

Syarat untuk mendapatkan modal usaha juga cukup mudah. Pastikan anda telah

  1. Memiliki usaha khususnya kategori usaha mikro, kecil, dan menengah
  2. Usaha merupakan milik sendiri
  3. Usaha sudah berjalan minimal 1 tahun
  4. Memiliki agunan sesuai ketentuan (usia kendaraan mobil maksimal 25 tahun terakhir dan sepeda motor 15 tahun terakhir)

Untuk mendapatkan modal usaha, syaratnya cukup mudah. Pastikan bahwa Anda:

  1. Memiliki usaha khususnya kategori usaha mikro, kecil, dan menengah
  2. Usaha merupakan milik sendiri
  3. Usaha sudah berjalan minimal 1 tahun
  4. Memiliki agunan sesuai ketentuan (usia kendaraan mobil maksimal 25 tahun terakhir dan sepeda motor 15 tahun terakhir)

Selain itu, Pegadaian juga menyediakan produk pinjaman usaha syariah. Pinjaman Usaha Syariah adalah pinjaman dengan angsuran bulanan yang diberikan kepada Usaha Kecil dan Menengah (UKM) untuk pengembangan usaha dengan sistem fidusia menggunakan jaminan BPKB kendaraan bermotor. Keunggulan dari pinjaman ini adalah proses transaksi yang berprinsip syariah yang adil dan menentramkan sesuai fatwa DSN-MUI, prosedur pelayanan yang sederhana, cepat dan mudah, pilihan jangka waktu pinjaman dari 12, 18, 24, 36 bulan, Pegadaian hanya menyimpan BPKB, kendaraan dapat digunakan nasabah, dan tarif yang menarik dan kompetitif. Marhun Bih (uang pinjaman) mulai dari Rp. 1 juta – 400 juta.

Syarat untuk mengajukan pinjaman usaha syariah di Pegadaian juga cukup mudah. Pastikan Anda telah:

  1. Memiliki usaha mikro/kecil yang memenuhi kriteria kelayakan serta berjalan lebih dari satu tahun dan menjalankan usahanya secara sah secara syariat islam dan hukum yang berlaku
  2. Fotocopy KTP, Kartu Keluarga dan Surat Nikah dengan menunjukan aslinya
  3. Menyerahkan dokumen kepemilikan kendaraan bermotor (BPKB asli, fotocopy STNK dan Faktur Pembelian)

Jadi, Jadi, jika Anda seorang pelaku usaha yang membutuhkan modal usaha, Pegadaian dapat menjadi pilihan yang tepat. Jangan ragu untuk segera memperluas usaha Anda dan pastikan usaha Anda terjamin legalitasnya

 

Apakah kabar ini berguna?

Anda yang tentukan bintangnya!

Tingkat Kepuasan 5 / 5. Jumlah pemberi bintang: 1

Belum ada yang kasih bintang! Jadi yang pertama memberi bintang.

Karena kabar ini berguna untuk anda...

Kirimkan ke media sosial anda!

Sudah saatnya Anda mempertimbangkan untuk memperbarui cara Anda mengelola arsip perusahaan Anda. Dengan menggunakan jasa digitalisasi arsip dari Chayra Solusi Arsip, Anda dapat dengan mudah menghemat waktu dan meningkatkan efisiensi dalam mengelola arsip Anda.

Dengan pengalaman yang luas, kami akan membantu Anda dalam mengatasi masalah arsip dan memastikan bahwa data Anda selalu terjaga dengan aman dan mudah diakses.

Jadi, jangan ragu lagi! Temukan solusi terbaik untuk kebutuhan digitalisasi arsip perusahaan Anda.

Berlangganan via Whatsapp

Share:

More Posts

Berlangganan via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Send Us A Message

Eksplorasi konten lain dari Chayra.ID

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca