Pembuatan Landing Page yang Bikin Bisnis Lebih Profesional

5
(3)

Salah satu hal yang bisa membantu Anda dalam pengiklanan atau pemasaran namun dengan budget yang minimum, Anda bisa melakukan pembuatan landing page. Di era yang modern ini, tips yang satu ini sangat efektif sekali dalam memasarkan atau mengiklankan produk jualan Anda.

Alasannya tentu saja karena kini semua orang pasti setiap harinya berkutat dengan sebuah teknologi khususnya smartphone, hal ini tentunya akan memudahkan para konsumen untuk mengakses atau melihat produk yang Anda jual lewat website khususnya landing page.

Hal yang diinginkan para pelaku usaha pasti adalah mendapatkan keuntungan sebesar-besarnya namun dengan budget atau modal seminimal mungkin. Hal ini sebenarnya dapat dilakukan apabila Anda memiliki tips dan trik yang diterapkan. Terkadang dengan dana yang sudah dialokasikan kebanyakan akan digunakan untuk produksi, nyatanya hal-hal lain seperti iklan juga sangat penting diperhatikan agar usaha Anda berjalan lancar.

Dapatkan Kabar Terbaru dari Kami melalui Whatsapp Channel Chayra.ID. Jadi, jangan ragu lagi! Temukan solusi terbaik untuk kebutuhan bisnis Anda

Bagaimana Pembuatan Landing Page yang Tepat?

Sebelumnya tahukah Anda apa itu landing page? Landing page merupakan bentuk sederhana dari sebuah website. Jadi secara sederhana ketika Anda klik sebuah link maka link tersebut akan mengarahkan Anda pada halaman yang disebut landing page.

Berbeda dengan website yang biasanya memuat banyak halaman dengan berbagai informasi. Landing page ini hanya berisi satu halaman saja untuk tampilan secara keseluruhan. Oleh karena itu dalam pengembangan landing page ini harus dilakukan secara tepat agar membuat para konsumen tertarik untuk membeli produk milik Anda.

Adapun cara pembuatan landing page yang tepat terdapat di bawah ini.

Menentukan target audience

Hal pertama dalam membuat landing page sebenarnya hampir mirip dengan website. Sebelumnya Anda harus menentukan target audience terlebih dahulu. Hal ini bertujuan agar pemasaran Anda sesuai dengan target.

Oleh karena itu penentuan target audience ini penting sekali dilakukan, selain itu juga hal ini akan mempengaruhi dalam pembuatan desain ataupun pendekatan yang akan digunakan pada landing page.

Menentukan tujuan

Selanjutnya Anda juga harus menentukan tujuan, maksudnya Anda harus menentukan tujuan apa yang harus dilakukan konsumen ketika membuka landing page Anda. Apakah melakukan registrasi, mengisi sebuah form ataupun melakukan download hingga sign up. Hal ini perlu ditentukan agar landing page yang Anda buat efektif dalam mengonversi pengunjung.

Mengisi landing page

Pada pengisian ini hal yang perlu diperhatikan adalah dalam penulisan headline yang ada di bagian atas. Hal tersebut karena headline ini pasti berukuran cukup besar dan hal pertama yang akan dilihat oleh para pengunjung.

Oleh karena itu agar pengunjung semakin tertarik untuk melihat landing page atau melakukan aksi selanjutnya secara keseluruhan jangan lupa untuk mengisi landing page dengan headline yang menarik dan pastinya relevan dengan target audience.

Tidak hanya menarik namun headline juga harus informatif, jadi usahakan headline yang Anda tulis ini tidak terlalu pendek tapi juga tidak terlalu panjang.

Menambahkan konten

Isi dari landing page selanjutnya adalah berhubungan dengan konten. Tips yang bisa Anda lakukan adalah Anda bisa menambahkan sebuah konten visual yang akan semakin mendukung landing page Anda memiliki tampilan yang menarik.

Membuat CTA

Hal wajib terakhir dalam pembuatan landing page adalah membuat CTA yang akan mengarahkan konsumen untuk melakukan aksi selanjutnya yang akan menguntungkan Anda.

Itulah beberapa informasi yang bisa Anda lakukan untuk membuat sebuah landing page yang benar dan menarik.

Apakah kabar ini berguna?

Anda yang tentukan bintangnya!

Tingkat Kepuasan 5 / 5. Jumlah pemberi bintang: 3

Belum ada yang kasih bintang! Jadi yang pertama memberi bintang.

Karena kabar ini berguna untuk anda...

Kirimkan ke media sosial anda!

Pandu langkahmu menuju kesuksesan sebagai seorang advokat dengan mengikuti Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) yang diselenggarakan oleh Chayra Institute, bekerjasama dengan DPN PERADI dan PMIH Universitas Pancasila.

Dalam program PKPA, kamu akan dibimbing oleh tenaga pengajar yang berpengalaman dan ahli di bidang hukum. Kurikulum yang disusun secara komprehensif akan memberikan pemahaman mendalam tentang aspek-aspek penting dalam praktik Hukum. Dapatkan pengalaman belajar yang berkualitas dan relevan dengan tuntutan profesi advokat saat ini.

Ikuti Pendidikan Khusus Profesi Advokat (PKPA) yang diselenggarakan oleh Chayra Institute sekarang juga!

Eksplorasi konten lain dari Chayra.ID

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca