Meningkatkan Keterampilan dan Mengembangkan Karir dengan Pemagangan

0
(0)

“Pemagangan adalah cara efektif untuk meningkatkan keterampilan, mengembangkan karir, dan membuat hubungan profesional yang bermanfaat. Pelajari lebih lanjut tentang peraturan pemagangan dan bagaimana Anda dapat mencari kesempatan yang sesuai dengan minat dan tujuan Anda.”

Pemagangan adalah cara yang efektif untuk meningkatkan keterampilan dan mengembangkan karir Anda. Melalui pemagangan, Anda akan diberikan kesempatan untuk belajar dan bekerja langsung dengan profesional di bidang yang Anda minati. Anda akan mendapatkan pengalaman nyata dan dapat mengaplikasikan pengetahuan yang Anda pelajari di dalam kehidupan nyata.

Selain itu, pemagangan juga merupakan cara yang baik untuk membuat hubungan profesional yang bermanfaat. Anda akan dapat berkomunikasi dengan orang-orang yang berpengalaman dan belajar dari mereka. Kemungkinan besar, Anda akan menemukan mentor yang akan membantu Anda dalam perjalanan karir Anda. Pemagangan juga dapat meningkatkan peluang Anda untuk mendapatkan pekerjaan setelah lulus dari pendidikan. Jadi, jangan ragu untuk mencari kesempatan pemagangan yang sesuai dengan minat dan tujuan Anda.

Dapatkan Kabar Terbaru dari Kami melalui Whatsapp Channel Chayra.ID. Jadi, jangan ragu lagi! Temukan solusi terbaik untuk kebutuhan bisnis Anda

Namun, ada peraturan pemagangan yang perlu diketahui baik bagi pemagang maupun bisnis yang membuka tempat pemagangan.

Sesuai dengan Peraturan Menteri Ketenagakerjaan No. 6 Tahun 2020 tentang Penyelenggaraan Pemagangan di Dalam Negeri, pemagangan merupakan bagian dari sistem pelatihan kerja yang dijalankan secara terpadu antara pelatihan di lembaga pelatihan dengan bekerja langsung di bawah bimbingan dan pengawasan dari instruktur atau pekerja yang ahli dalam proses produksi barang dan/atau jasa di perusahaan. Tujuannya adalah untuk menguasai keterampilan atau keahlian tertentu.

Peserta pemagangan di dalam negeri meliputi pencari kerja yang memenuhi persyaratan usia minimal 17 tahun, sehat jasmani dan rohani, dan lulus seleksi serta pekerja yang ingin meningkatkan kompetensinya. Peserta pemagangan juga memiliki hak dan kewajiban yang harus dipenuhi. Di antaranya hak untuk mendapatkan bimbingan, fasilitas keselamatan dan kesehatan kerja, uang saku, diikutsertakan dalam program jaminan sosial, dan mendapatkan sertifikat pemagangan. Sedangkan kewajiban yang harus dipenuhi adalah menaati perjanjian pemagangan, mengikuti program pemagangan sampai selesai, menaati tata tertib yang berlaku, dan menjaga nama baik penyelenggara pemagangan.

 

Apakah kabar ini berguna?

Anda yang tentukan bintangnya!

Tingkat Kepuasan 0 / 5. Jumlah pemberi bintang: 0

Belum ada yang kasih bintang! Jadi yang pertama memberi bintang.

Karena kabar ini berguna untuk anda...

Kirimkan ke media sosial anda!

Sudah saatnya Anda mempertimbangkan untuk memperbarui cara Anda mengelola arsip perusahaan Anda. Dengan menggunakan jasa digitalisasi arsip dari Chayra Solusi Arsip, Anda dapat dengan mudah menghemat waktu dan meningkatkan efisiensi dalam mengelola arsip Anda.

Dengan pengalaman yang luas, kami akan membantu Anda dalam mengatasi masalah arsip dan memastikan bahwa data Anda selalu terjaga dengan aman dan mudah diakses.

Jadi, jangan ragu lagi! Temukan solusi terbaik untuk kebutuhan digitalisasi arsip perusahaan Anda.

Berlangganan via Whatsapp

Share:

More Posts

Berlangganan via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Send Us A Message

Eksplorasi konten lain dari Chayra.ID

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca