Inilah Bidang Usaha Anti Musiman Yang Bisa Kamu Lakukan!

5
(1)

“Pemilihan bidang usaha sangat penting karena akan berpengaruh pada operasional usaha di masa yang akan datang. Berikut ini beberapa bidang usaha anti musiman yang dapat dijadikan rekomendasi sebagai bisnis yang berkelanjutan, seperti percetakan, fotocopy, warung kelontong/sembako, dan pangkas rambut.”

Ketika kamu terpikirkan untuk membuka sebuah usaha, salah satu hal yang pasti terlintas di benakmu adalah “bidang usaha apa yang akan dijalankan?” Pertanyaan mengenai bidang usaha apa yang hendak dijalankan memang penting untuk dipikirkan.

Pemilihan bidang usaha sangat penting karena akan berpengaruh pada operasional usaha di masa yang akan datang. Selain itu, perlu diperhatikan juga minat masyarakat terhadap produk atau jasa yang ditawarkan. Terkadang, produk atau jasa yang ditawarkan hanya populer pada saat-saat tertentu atau hanya populer dalam jangka waktu singkat, tetapi kemudian cenderung sepi.

Dapatkan Kabar Terbaru dari Kami melalui Whatsapp Channel Chayra.ID. Jadi, jangan ragu lagi! Temukan solusi terbaik untuk kebutuhan bisnis Anda

Contohnya, jasa penukaran uang baru adalah salah satu bidang usaha yang termasuk dalam kriteria “musiman”. Kegiatan usaha ini memiliki banyak peminat ketika menjelang hari raya Idul Fitri atau Imlek untuk etnis Tionghoa. Sementara itu, produk es kepal Milo sempat viral di media sosial dan menjamur dimana-mana, namun kemudian antusias masyarakat semakin berkurang. Oleh karena itu, dalam memilih bidang usaha, penting untuk memperhatikan minat masyarakat dan kondisi pasar yang sedang berlangsung.

Bidang-bidang usaha seperti yang dicontohkan di atas, tentu perlu dipertimbangkan kembali apabila tujuan berbisnis kamu adalah untuk mencapai keuntungan yang konsisten setiap bulannya, tidak tergantung situasi tertentu.

Berikut adalah beberapa bidang usaha yang anti musiman dan dapat dijadikan rekomendasi sebagai bisnis yang berkelanjutan:

Percetakan dan fotocopy

Salah satu bidang usaha yang masih memiliki banyak peminat di era digital saat ini adalah percetakan atau fotocopy. Bidang usaha ini masih dibutuhkan oleh masyarakat untuk mencetak spanduk, kartu nama, poster acara, atau dokumen. Usahakan untuk berlokasi di dekat pemukiman penduduk atau instansi pendidikan seperti sekolah dan universitas.

Warung Kelontong/Sembako

Perdagangan eceran komoditas seperti beras, minyak goreng, telur, gula, tepung, dll, adalah bidang usaha anti musiman lainnya. Dengan menjual kebutuhan pokok yang memiliki daya konsumsi tinggi oleh masyarakat, memungkinkan untuk terus mendapat pelanggan setiap harinya. Lebih baik lagi jika disandingkan dengan produk-produk lain seperti jajanan anak-anak, minuman kemasan, atau makanan/minuman instan.

Pangkas Rambut

Bidang usaha pangkas rambut adalah salah satu bisnis anti musiman lainnya yang bisa dicoba. Jika memiliki kerabat atau mitra yang ahli dalam memangkas rambut, bidang usaha ini dapat berkembang dengan pesat. Usahakan untuk berlokasi di dekat pemukiman padat penduduk.

Itulah beberapa bidang usaha anti musiman yang dapat kamu coba lakukan. Bidang usaha tersebut juga bisa loh kamu lakukan dalam bentuk badan usaha seperti PT Perorangan dan CV. Jika kamu berminat, jangan lupa untuk hubungi kami karena kami siap membantu kamu wujudkan legalitas badan usaha yang anti ribet!

Apakah kabar ini berguna?

Anda yang tentukan bintangnya!

Tingkat Kepuasan 5 / 5. Jumlah pemberi bintang: 1

Belum ada yang kasih bintang! Jadi yang pertama memberi bintang.

Karena kabar ini berguna untuk anda...

Kirimkan ke media sosial anda!

Sudah saatnya Anda mempertimbangkan untuk memperbarui cara Anda mengelola arsip perusahaan Anda. Dengan menggunakan jasa digitalisasi arsip dari Chayra Solusi Arsip, Anda dapat dengan mudah menghemat waktu dan meningkatkan efisiensi dalam mengelola arsip Anda.

Dengan pengalaman yang luas, kami akan membantu Anda dalam mengatasi masalah arsip dan memastikan bahwa data Anda selalu terjaga dengan aman dan mudah diakses.

Jadi, jangan ragu lagi! Temukan solusi terbaik untuk kebutuhan digitalisasi arsip perusahaan Anda.

Berlangganan via Whatsapp

Share:

More Posts

Berlangganan via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Send Us A Message

Eksplorasi konten lain dari Chayra.ID

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca