Fungsi Landing Page dan Pengertiannya

0
(0)

Bagi yang membuat bisnis dan memasarkannya secara online, penting untuk memiliki landing page. Fungsi landing page sangat beragam dan ini akan membantu Anda untuk mendapatkan penghasilan lebih banyak lagi.

Namun, banyak orang yang tidak tahu arti dari landing page. Oleh sebab itu, pada kesempatan ini  akan dibahas pengertian dan fungsinya agar lebih mudah mendapatkan informasi dan memanfaatkan landing page untuk perkembangan bisnis Anda.

Pengertian Landing Page

Pada penjelasan pertama akan diterangkan apa itu landing page? Landing page adalah isi dari website yang di dalamnya bertujuan untuk marketing. Halaman website inilah yang akan muncul saat pengunjung membuka situs Anda melalui pencarian yang berbayar.

Dapatkan Kabar Terbaru dari Kami melalui Whatsapp Channel Chayra.ID. Jadi, jangan ragu lagi! Temukan solusi terbaik untuk kebutuhan bisnis Anda

Keberadaan dari landing page ini berguna untuk bisnis karena tampilannya dibuat semenarik mungkin. Dengan demikian, pengunjung akan mudah untuk membeli produk dan tertarik dengan penawaran produk yang sudah Anda buat.

Adanya landing page juga digunakan agar tidak mendapatkan untuk meningkatkan konversi rate. Banyak orang yang tidak memahami apa perbedaan landing page dan homepage. Anda bisa melihatnya dari ciri-ciri keduanya.

Ciri-ciri Homepage dan Landing Page

Karakteristik homepage yaitu sebagai berikut:

  • Menampilkan beranda utama dari website.
  • Umumnya adalah tampilan yang pertama kali dilihat ketika pengunjung membuka situs.
  • Ada tombol untuk pergi ke konten website dan halaman penting.
  • Tempat bagi pelanggan mendapatkan informasi terkait semua produk dan layanan yang Anda sajikan .

Sedangkan karakteristik landing page yaitu:

  • Membuat pengguna hanya fokus terhadap satu produk tertentu dari bisnis sehingga bisa tertarik untuk melakukan pembelian produk.
  • Mengajak pengguna melakukan aktivitas tertentu seperti membeli produk, mengisi formulir, mengikuti akun media sosial, dsb.
  • Halaman yang punya fungsi tertentu di dalam website.

Setelah mengetahui berbagai karakteristik dari landing page dan homepage, Anda sudah bisa mengetahui perbedaan diantara keduanya.

Fungsi Landing Page

Ada berbagai fungsi landing page yang harus Anda ketahui agar memahami pentingnya fitur ini untuk bisnis. Beberapa fungsinya adalah sebagai berikut:

1. Meningkatkan Trafik atau Jumlah Pengunjung

Fungsi landing page yang pertama adalah meningkatkan jumlah pengunjung. Hal ini karena adanya landing page membuat pengunjung mendapatkan informasi yang menarik sesuai dengan produk yang ditawarkan.

Dengan demikian, produk Anda lebih dikenal dan lebih luas lagi. Alhasil, bisa meningkatkan engagement dari website tersebut.

2. Meningkatkan Rating Konversi

Adanya pengunjung yang masuk melalui landing page memiliki peluang untuk membeli produk atau layanan yang Anda tawarkan. Jadi, manfaat landing page lanjutan dari banyaknya jumlah pengunjung ini yang memperbesar peluang konversi rate semakin tinggi.

3. Mendapatkan Data Lead

Kelebihan landing page lainnya yaitu bisa memperoleh data dari pengunjung websitenya. Data tersebut berupa nama, alamat email, akun media sosial, dsb. Dari data tersebut bisa dimanfaatkan oleh pemilik bisnis untuk menyusun strategi mengembangkan bisnis.

Bagi yang ingin melakukannya, Anda juga perlu menggunakan jasa Chayra.id agar meningkatkan performa bisnis menjadi lebih baik.

4. Media Promosi

Terakhir, adalah media promosi. Landing page memuat halaman promosi dan berisi ajakan untuk melakukan aksi tertentu. Selain itu, landing page juga dipakai untuk membuat promosi lebih fokus pada produk yang ingin di highlight.

Penutup

Demikian penjelasan lengkap tentang fungsi landing page dan pengertiannya. Dari pembahasan di atas, penting bagi pemilik bisnis menjalankan landing page sebagai media promosi dan marketing terbaik.

Apakah kabar ini berguna?

Anda yang tentukan bintangnya!

Tingkat Kepuasan 0 / 5. Jumlah pemberi bintang: 0

Belum ada yang kasih bintang! Jadi yang pertama memberi bintang.

Karena kabar ini berguna untuk anda...

Kirimkan ke media sosial anda!

Sudah saatnya Anda mempertimbangkan untuk memperbarui cara Anda mengelola arsip perusahaan Anda. Dengan menggunakan jasa digitalisasi arsip dari Chayra Solusi Arsip, Anda dapat dengan mudah menghemat waktu dan meningkatkan efisiensi dalam mengelola arsip Anda.

Dengan pengalaman yang luas, kami akan membantu Anda dalam mengatasi masalah arsip dan memastikan bahwa data Anda selalu terjaga dengan aman dan mudah diakses.

Jadi, jangan ragu lagi! Temukan solusi terbaik untuk kebutuhan digitalisasi arsip perusahaan Anda.

Berlangganan via Whatsapp

Share:

More Posts

Berlangganan via Email

Masukkan alamat surel Anda untuk berlangganan blog ini dan menerima pemberitahuan tulisan-tulisan baru melalui surel.

Send Us A Message

Eksplorasi konten lain dari Chayra.ID

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca