Call to Action (CTA) untuk Kantor Hukum: Bagaimana Menarik Klien dengan Fitur Ini?

5
(2)

“Dalam dunia marketing, ada yang disebut dengan “call to action” atau CTA. CTA berfungsi untuk mengarahkan calon pelanggan yang masuk ke media sosial atau website kita untuk melakukan tindakan yang kita harapkan. Namun, banyak pemilik website yang lupa untuk menambahkan fitur CTA di website mereka. Pelajari pentingnya CTA untuk kantor hukum dan beberapa bentuk CTA yang dapat diterapkan.”

Dalam dunia marketing, ada yang disebut dengan “call to action” atau CTA. CTA berfungsi untuk mengarahkan calon pelanggan yang masuk ke media sosial atau website kita untuk melakukan tindakan yang kita harapkan, seperti membeli produk, mendaftar menjadi member, atau bahkan hanya menghubungi kita melalui pesan singkat. Namun, banyak pemilik website yang lupa untuk menambahkan fitur CTA di website mereka.

Pentingnya fitur CTA juga perlu diperhatikan oleh para advokat, terutama yang memiliki kantor hukum sendiri. Dalam dunia yang semakin digital seperti sekarang ini, para advokat juga perlu memikirkan bagaimana cara untuk dikenal melalui digital presence seperti media sosial dan website. Namun, masih banyak advokat atau kantor hukum yang walaupun sudah memiliki website, seringkali tidak menambahkan CTA yang dapat dimanfaatkan oleh klien. Padahal, melalui CTA, calon klien yang mengunjungi website kantor hukum Anda dapat lebih banyak mengetahui informasi tentang layanan yang Anda berikan atau bahkan tertarik untuk menghubungi dan mengkonsultasikan masalah mereka kepada kantor hukum Anda.

Dapatkan Kabar Terbaru dari Kami melalui Whatsapp Channel Chayra.ID. Jadi, jangan ragu lagi! Temukan solusi terbaik untuk kebutuhan bisnis Anda

Beberapa bentuk CTA yang dapat diterapkan di website kantor hukum adalah:

  1. Lead Generation, dimana calon klien dengan sukarela memberikan data seperti nama, alamat email, dan nomor handphone mereka untuk menjadi anggota atau member dari website Anda. CTA dengan tipe ini biasanya ditemukan dalam bentuk gambar atau tulisan seperti “Subscribe Now”, “Sign Up Now”, atau “Daftar Sekarang”.
  2. Baca Selengkapnya/Read More, CTA ini cocok untuk kantor hukum yang memiliki website dengan banyak artikel. CTA dengan tulisan “Baca Selengkapnya” atau “Read More” dapat digunakan untuk mengundang pengunjung website untuk melihat keseluruhan isi artikel. Pengunjung website akan diarahkan secara langsung ke halaman yang khusus menampilkan blog post dari website kantor hukum tersebut.
  3. Penawaran Jasa. CTA dalam bentuk ini dapat digunakan untuk menarik calon klien untuk menggunakan jasa dari kantor hukum Anda. Misalnya, jika kantor hukum Anda menyediakan layanan seperti konsultasi, penyusunan kontrak, atau pendampingan hukum, Anda dapat menempatkan CTA di website kantor hukum Anda dengan frasa seperti “Konsultasikan Sekarang”, “Hubungi Lawyer Kami”, atau “Dapatkan Penawaran Sekarang”. CTA ini dapat digunakan oleh pengunjung website Anda untuk terhubung secara spesifik dengan Anda dalam rangka mengajukan penawaran jasa yang diinginkan.

Media Sosial. Selain tiga bentuk CTA di atas, salah satu bentuk CTA yang juga penting untuk diimplementasikan di website adalah yang berkaitan dengan media sosial. Dengan CTA ini, Anda dapat menghubungkan pengunjung website Anda dengan media sosial yang kantor hukum Anda miliki, seperti Instagram, Facebook, Twitter, atau LinkedIn. Selain itu, CTA ini juga dapat digunakan untuk membagikan konten dari website Anda ke media sosial lainnya seperti Whatsapp, Telegram, atau email. CTA tipe ini biasanya berbentuk kumpulan logo media sosial yang terhubung dengan website.

Sekarang, giliran Anda untuk memutuskan CTA mana yang akan digunakan untuk website kantor hukum Anda. Namun, jika Anda belum memiliki website, jangan ragu untuk konsultasikan dengan kami.

Kami siap membantu kantor hukum Anda memiliki rumah digital yang menarik dan profesional.

 

 

Apakah kabar ini berguna?

Anda yang tentukan bintangnya!

Tingkat Kepuasan 5 / 5. Jumlah pemberi bintang: 2

Belum ada yang kasih bintang! Jadi yang pertama memberi bintang.

Karena kabar ini berguna untuk anda...

Kirimkan ke media sosial anda!

Ingin memulai bisnis Anda sendiri dengan PT atau CV resmi, tetapi bingung dengan biayanya? Jangan khawatir! Chayra Solusi Legalitas Usaha hadir untuk membantu Anda dalam memulai bisnis impian Anda dengan biaya terjangkau mulai dari 500 Ribu Rupiah saja!

Dapatkan PT dan Ijin Usaha resmi dengan proses yang cepat dan mudah. Jangan ragu untuk menghubungi Chayra Solusi Legalitas Usaha sekarang juga dan mulailah bisnis impian Anda dengan mudah dan terpercaya.

Hubungi kami sekarang!

Eksplorasi konten lain dari Chayra.ID

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca