“Mengelola arsip dengan baik dapat mengurangi stress karyawan dan meningkatkan produktivitas perusahaan. Temukan solusi pengelolaan arsip yang efektif dan mudah seperti penataan arsip, DMS, dan kotak arsip untuk meminimalisir masalah tumpukan dokumen di perusahaan Anda”
Banyaknya dokumen/arsip yang ada dalam suatu perusahaan, jika tidak dikelola dengan baik dapat menyebabkan pegawai merasa stres. Contohnya ketika harus mencari dokumen yang dibutuhkan dan dokumen yang ada tidak teratur/tersusun dengan rapi, hal ini tentu akan memakan waktu yang cukup lama. Ini dapat menjadi salah satu faktor yang menghambat perkembangan perusahaan. Belum lagi, jika dokumen berserakan dan karyawan dituntut untuk menyimpan dokumen surat masuk dan surat keluar. Hal ini tentu akan memakan waktu dan sangat merepotkan bagi pegawai.
Namun, stres yang dibiarkan dapat mengganggu konsentrasi mereka saat bekerja. Penelitian menunjukkan bahwa kondisi stres dapat menurunkan tingkat fokus seseorang dalam merespons sesuatu. Jika konsentrasi karyawan rendah, maka potensi mereka untuk melakukan kesalahan akan semakin besar. Akibatnya, produktivitas karyawan akan menurun dan berdampak pada kinerja perusahaan secara keseluruhan.
Dapatkan Kabar Terbaru dari Kami melalui Whatsapp Channel Chayra.ID. Jadi, jangan ragu lagi! Temukan solusi terbaik untuk kebutuhan bisnis Anda
Apakah Anda akan membiarkan karyawan perusahaan terus merasa stres dengan mengelola ratusan atau bahkan ribuan dokumen setiap hari?
Inilah waktu yang tepat untuk Anda mempertimbangkan pengelolaan arsip yang lebih mudah dan praktis. Demi meminimalisir munculnya masalah tersebut, perusahaan harus mencari solusi yang efektif agar tumpukan dokumen tidak perlu terjadi!
Penataan Arsip
Anda dapat melakukan penataan arsip dalam bentuk dokumen hardcopy (cetak) hingga tertata menjadi arsip yang tersusun secara sistematis.
Menggunakan DMS
Sistem manajemen arsip berbasis digital yang memudahkan dokumen untuk disimpan, dicari, dikirim dan diolah kembali.
Menyediakan Kotak Arsip
Anda dapat menyediakan sarana penyimpanan arsip dengan penyediaan kotak arsip. Tentunya kotak arsip yang disediakan harus sudah disesuaikan dengan standar penyimpanan dari ANRI.
Nah, dari beberapa cara diatas dapat Anda lakukan untuk meminimalisir adanya tumpukan dokumen di perusahaan ya. Karena bagaimanapun suatu dokumen tentunya harus dilakukan penataan maupun dikelola secara baik. Hal ini guna mengatasi hal-hal yang tidak diinginkan seperti adanya baik penumpukan maupun arsip yang berserakan.
Tentunya hal ini tidak terlepas dari semakin modern tata kelola arsip maka akan berpengaruh terhadap kemajuan suatu perusahaan, terutama ketika suatu perusahaan yang memerlukan pelayanan yang cepat dan memiliki volume arsip yang cukup banyak, penggunaan sarana tersebut akan sangat membantu mempercepat proses pengelolaan arsip.
Jangan sampai, permasalahan arsip mempengaruhi perkembangan usaha Anda ya! Jika Anda memerlukan bantuan dalam melakukan pengelolaan maupun penataan arsip, jangan ragu untuk hubungi kami ya.
Apakah kabar ini berguna?
Anda yang tentukan bintangnya!
Tingkat Kepuasan 5 / 5. Jumlah pemberi bintang: 2
Belum ada yang kasih bintang! Jadi yang pertama memberi bintang.
Ingin kantor Anda lebih rapi dan teratur? Jangan biarkan arsip-arsip berantakan mengganggu produktivitas Anda! Chayra Solusi Arsip siap membantu Anda melakukan penataan arsip dengan cara yang efektif dan efisien.
Jangan biarkan arsip kantor menjadi masalah yang mengganggu kinerja Anda. Hubungi Chayra Solusi Arsip sekarang dan rasakan sendiri manfaat dari penataan arsip yang efektif!