4 Tips Gunakan Whatsapp Agar Produktif

0
(0)

Whatsapp merupakan aplikasi pesan yang digunakan oleh masyarakat Indonesia. Seiring berkembangnya waktu Whatsapp bukan sekedar apk chatting tapi juga digunakan untuk keperluan lain. Sehingga ada banyak tips gunakan Whatsapp agar produktif.

Tips ini cocok untuk Anda yang masih menganggur atau sedang mencari pekerjaan tetapi ingin produktif. Menggunakan Whatsapp juga membawa keuntungan karena tidak terlalu menghabiskan banyak paket internet.

Tips Gunakan Whatsapp Agar Produktif

Sekarang produktif bisa dimana saja salah satunya lewat Whatsapp. Ada banyak kegiatan yang bisa dilakukan hanya dengan aplikasi chatting itu. Jika Anda masih bingung simak aktivitas berikut ini:

Dapatkan Kabar Terbaru dari Kami melalui Whatsapp Channel Chayra.ID. Jadi, jangan ragu lagi! Temukan solusi terbaik untuk kebutuhan bisnis Anda

1. Mengikuti Pelatihan

Pada umumnya pelatihan seperti seminar, workshop, pelatihan kepenulisan, public speaking dilakukan lewat Zoom. Namun tidak jarang ada pelatihan yang dilakukan lewat Whatsapp secara chatting.

Pelatihan seperti ini memang berbeda dengan pelatihan via video namun lebih mudah dan tetap efektif. Mengingat menggunakan Whatsapp tidak membutuhkan banyak kuota internet.

Tetapi jika pelatihan menggunakan Whatsapp tentu harus membuat aturannya terlebih dahulu.

Misalnya dengan membuat grup dan menonaktifkannya ketika acara dimulai. Ketika sesi tanya jawab agar lebih teratur peserta bisa bertanya lewat chat pribadi ke moderator lalu moderator akan menyampaikan pertanyaan lewat grup ke pemateri.

Pelatihan seperti ini cukup efektif agar semua peserta bisa menyimak penjelasan dengan tenang karena sebelumnya sudah menonaktifkan grup. Ini adalah salah satu tips gunakan Whatsapp agar produktif yang bisa Anda lakukan.

2. Jualan Online

Tips gunakan Whatsapp agar produktif adalah dengan berjualan online. Sekarang Whatsapp bisa berubah menjadi Whatsapp business khusus untuk berjualan online atau aktivitas online lainnya.

Anda bahkan bisa membuat katalog produk lewat Whatsapp serta mengatur jam buka dan memberikan informasi lainnya. Tips Whatsapp business sangat mudah karena Anda tinggal mengunduh aplikasi Whatsapp khusus bisnis di Play Store.

Anda bisa mempromosikan produk lewat status Whatsapp atau menawarkannya ke teman dan kerabat lewat chat pribadi. Whatsapp adalah aplikasi promosi yang mudah dilakukan bahkan untuk pemula. Apalagi dengan adanya kelengkapan fitur Whatsapp.

3. Sharing atau Diskusi

Cara mengoptimalkan Whatsapp yang berikutnya adalah untuk kegiatan diskusi atau sharing. Misalnya Anda akan mengadakan sharing tentang buku di sebuah komunitas pecinta buku. Whatsapp bisa menjadi media yang sangat membantu kegiatan tersebut.

Jika jumlah anggotanya kurang dari 32 bisa melakukan panggilan video. Namun jika jumlahnya lebih dari 32 maka bisa memaksimalkan pesan di grup saja. Tentunya aktivitas ini sangat menyenangkan apalagi jika sama-sama menyukai buku.

Selain itu Anda juga bisa melakukan diskusi lainnya misalnya membahas tugas kuliah atau belajar bersama secara online. Hal ini akan membantu Anda menjadi lebih produktif setiap hari.

Tidak hanya itu Anda dan teman-teman belajar atau sesama anggota komunitas bisa membuat jadwal. Misalnya diskusi dilakukan seminggu sekali dengan tema atau judul buku yang berbeda-beda. Diskusi adalah salah satu tips Whatsapp Anda agar tidak sepi.

4. Kegiatan Organisasi

Terakhir adalah untuk memantau kegiatan organisasi. Misalnya kampus Anda sedang mengadakan acara dan pasti ada pembagian divisinya. Oleh karena itu agar lebih mudah memantau perlu membuat grup Whatsapp.

Anda sebagai koordinator bisa bertanya kepada anggota mengenai kemajuan atau kendala selama mengerjakan tugas acara.

Penutup

Dengan demikian, Whatsapp tidak hanya menjadi aplikasi pesan biasa, tetapi juga menjadi alat yang kuat untuk membantu Anda menjadi lebih produktif dalam berbagai aspek kehidupan, baik itu dalam mencari pekerjaan, berjualan online, berdiskusi, maupun mengorganisir kegiatan. Manfaatkan tips-tips di atas untuk mengoptimalkan penggunaan Whatsapp Anda dan tingkatkan produktivitas Anda sekarang juga!

Apakah kabar ini berguna?

Anda yang tentukan bintangnya!

Tingkat Kepuasan 0 / 5. Jumlah pemberi bintang: 0

Belum ada yang kasih bintang! Jadi yang pertama memberi bintang.

Karena kabar ini berguna untuk anda...

Kirimkan ke media sosial anda!

Ingin memulai bisnis Anda sendiri dengan PT atau CV resmi, tetapi bingung dengan biayanya? Jangan khawatir! Chayra Solusi Legalitas Usaha hadir untuk membantu Anda dalam memulai bisnis impian Anda dengan biaya terjangkau mulai dari 500 Ribu Rupiah saja!

Dapatkan PT dan Ijin Usaha resmi dengan proses yang cepat dan mudah. Jangan ragu untuk menghubungi Chayra Solusi Legalitas Usaha sekarang juga dan mulailah bisnis impian Anda dengan mudah dan terpercaya.

Hubungi kami sekarang!

Eksplorasi konten lain dari Chayra.ID

Langganan sekarang agar bisa terus membaca dan mendapatkan akses ke semua arsip.

Lanjutkan membaca